Meriah Penyambutan Piala Adipura Kota Banda Aceh ke XI

Banda Aceh – Tabuhan Rapai dan tepuk tangan membahana tatkala Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin tiba di halaman balai kota dengan membawa Piala Adipura yang baru didapatkan Banda Aceh dari Kementerian LHK, Rabu, 6 Maret 2024.

Sebelumnya, pj wali kota bersama unsur forkopimda, sejumah Kepala OPD, dan Pasukan Oranye -petugas kebersihan DLHK3 Banda Aceh, mengarak Piala Adipura XI tersebut dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda.

Dalam acara tersebut, Adipura secara simbolis diserahkan kepada perwakilan petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banda Aceh.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada pasukan orange yang telah menjadi garda terdepan dalam memastikan kebersihan kota.

“Tanpa kerja keras dari pasukan orange, Adipura ke-11 kali ini tidak akan dapat diraih. Oleh karena itu, apresiasi yang tulus kami berikan kepada mereka,” ucapnya dengan penuh semangat.

Amiruddin juga menekankan bahwa apresiasi ini bukan sekadar ucapan belaka. Bersama Forkopimda Banda Aceh, mereka akan memberikan bonus sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi dan kerja keras pasukan orange.

“Kami tidak hanya memberikan apresiasi secara verbal, tetapi juga akan memberikan bonus sebagai bentuk dukungan untuk terus meningkatkan semangat mereka dalam menjalankan tugas,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh juga berpartisipasi dalam menyiapkan acara penyambutan Piala Adipura yang ke XI. Said mengatakan kebersihan lingkungan kota Banda Aceh menjadi faktor utama untuk meningkatkan wisatawan dan kebersihan merupakan salah satu dari sapta pesona.

Acara tersebut turut dihadiri oleh unsur Forkopimda Banda Aceh, Sekretaris Daerah Kota Banda Aceh, Kepala SKPK Banda Aceh, serta ratusan petugas kebersihan Kota Banda Aceh beserta warga kota yang turut merayakan prestasi Adipura ke-11 kali ini.