Dinas Pariwisata Banda Aceh dan Agam Inong melakukan persiapan Saweu Gampong 2024

Dinas Pariwisata Banda Aceh melakukan rapat dengan Agam Inong Banda Aceh untuk persiapan Saweu Gampong 2024. Program atau kegiatan ini akan sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, sejak 2018-2023 Saweu Gampong ini focus untuk meningkatkan pengetahuan tentang pariwisata, kebudayaan, ekonomi kreatif dan Bahasa inggris bagi anak-anak Desa Wisata yang ada dikota Banda Aceh.

Pada Tahun 2024 ini saweu Gampong mempunyai program yang berbeda yaitu melakukan pembinaan terkait digitalisasi, yaitu Pelatihan Fotografi & Videografi, Design Grafis dan Copy Writing yang dapat diikuti oleh delegasi atau perwakilan setiap Desa Wisata.

Kadispar Kota Banda Aceh sangat antusias mendengar laporan persiapan Saweu Gampong dari Agam Inong Banda Aceh. Beliau mengatakan Agam Inong ini menjadi ujung tombak pemerintah untuk menyebarkan informasi atau ilmu yang mereka punya dan juga mereka punya kekuatan yang besar untuk mempromosikan Banda Aceh serta UMKM yang ada (05/03/24).

Kegiatan Saweu Gampong 2024 ini pun berkolaborasi dengan BSI yang mana dapat menjadi langkah pertama untuk meningkatkan pengetahuan bagi pelaku promosi wisata untuk meningkatkan skill dan pengetahuan mereka di bidang digitalisasi. Saweu Gampong ini di adakan di Gedung BSI UMKM.

Ada beberapa kelas yang akan diajarkan dan narasumber dari kegiatan ini juga berasal dari Agam Inong Banda Aceh, seperti kelas Fotografi dan Videografi (Adam dan Meuthia), Copy Writing (Gebrina Dimah Risky), Desain Grafis (Rais).