Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95 Dinas Pariwisata berkolaborasi dengan Agam Inong Banda Aceh mengunjungi SLB (Sekolah Luar Biasa) Bukesra

Indonesia memperingati Hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 2023. Peringatan ini merupakan momentum untuk mengingat kembali perjuangan para pemuda Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan dan kemajuan bangsa.

Pada kesempatan kali ini Dinas Pariwisata berkolaborasi dengan Agam Inong Banda Aceh untuk memperingati hari Sumpah Pemuda dengan mengusung tema “Senyumkan Banda Aceh”. Kegiatan ini dilaksanakan di SLB (Sekolah Luar Biasa) Bukesra, di Jl. Kebun Raja, Iemasen Ulee Kareng, Kec. Ulee Kareng, Kota Banda Aceh.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dalam kata sambutannya, Said Fauzan selaku Kepala Dinas Pariwisata Banda Aceh mengatakan “Alhamdulillah di moment hari sumpah pemuda yg ke-95, kita mengapresiasi Agam Inong banda Aceh yg berinisatif melaksanakan kegiatan yg inspiratif ini bersama Dinas pariwisata. Ini menjadi momentum yang tepat bagi kita untuk berupaya saling bahu-membahu memberikan inpirasi dan motivasi kepada generasi muda untuk kemajuan bangsa Indonesia. Semua pemuda/i memiliki peran yg besar dalam kebangkitan suatu negara,” jelasnya.

Berbagai kegiatan dilaksanakan seperti penampilan bakat, story telling dan juga bermain dengan siswa/I SLB Bukesra. Sama seperti orang normal pada umumnya, para penyandang disabilitas di SLB Bukesra ini terlihat cukup antusias dalam melaksanakan acara tersebut untuk memperingati hari Sumpah Pemuda.

Program tersebut tentu berkaitan dengan menghargai perbedaan dan perbedaan bukan hambatan. “Dan keterbatasan yg kita miliki tidak berarti menghambat kemajuan kita karena semua kita punya potensi yg luar biasa dan banyak contoh inspiratif di dunia ini salah satunya Stefen Hawking seorang ilmuwan fisika dunia yang dapat terus berkarya walaupun memiliki keterbatasan,”ucapnya.