Banda Aceh Meraih Prestasi di PKA 8

  • Juara V Lomba Pawai Budaya Jalan Kaki

Banda Aceh – Pemko Banda Aceh berhasil keluar sebagai juara V dalam event pawai budaya pejalan kaki pada Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke 8.

Pawai budaya jalan kaki sendiri digelar pada Minggu (5/11/2023) dengan rute dimulai dari Lapangan Blang Padang melawati Tugu Simpang Jam, Jln Tengku Abu Lam U (Balai Kota). Kemudian lanjut ke Jln Mohammad Jam,Jln Syech Muda Wali, Jln Prof A Majid Ibrahim II, dan berakhir kembali di Lapangan Blang Padang.

Event ini sendiri menarik perhatian ribuan masyarakat yang rela berdesakan di sepanjang rute yang dilalui peserta.

Banda Aceh sendiri pada lomba pawai budaya jalan kaki ini dipimpin langsung oleh Pj Sekda, Wahyudi. Bersama dengan para asisten dan kepala OPD, mereka terlihat sangat antusias mengikuti pawai dengan mengenakan pakaian adat Aceh lengkap dengan Kupiah Meukutop.

Pj Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin mengaku bersyukur atas prestasi yang diraih dari lomba pawai budaya jalan kaki tersebut.

Katanya, perolehan juara V menjadi penyemangat bagi Banda Aceh dengan harapan dapat terus diikuti pada lomba-lomba lainnya sehingga Banda Aceh dapat mengumpulkan poin demi poin guna meraih prestasi terbaik di PKA 8 tahun 2023.

Tak lupa, Ia pun mengucapkan terimakasihnya kepada para Kepala SKPK dan seluruh peserta pawai budaya jalan kaki yang telah tampil dengan maksimal.

Sebagaimana pengumuman dari panitia PKA 8, untuk Lomba Pawai Budaya Jalan Kaki Pidie berhasil keluar sebagai juara I, Aceh Selatan Juara II, Bireung di peringkat III, kemudian disusul Lhokseumawe dan Banda Aceh di peringkat IV dan V.