Dodi-Niva Duta Wisata Banda Aceh, Ikuti Rangkaian Pemilihan Duta Wisata Aceh 2022

Duta Wisata Kota Banda Aceh Tahun 2022, Agam Teuku Dodi Alfayet dan Inong Niva Adillah mengikuti rangkaian kegiatan Pemilihan Duta Wisata Aceh (PDWA) 2022 yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh di Hotel Hermes Kota Banda Aceh.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Banda Aceh Said Fauzan, S.STP, MA melalui Kepala Bidang Promosi Dispar Banda Aceh Triansyah Putra, SE, MM mengatakan rangkaian kegiatan pemilihan yang diikuti tersebut yaitu karantina dari tanggal 06-10 September 2022.

“Pasangan agam Dodi dan inong Niva mengikuti karantina, selama karantina mereka akan dibekali beberapa skill seperti public speaking, budaya dan pariwisata, UMKM, digital marketing, dan wawancara uji intelektualitas,” kata Triansyah Putra yang kerap disapa Boy, Rabu (07/09/2022) di Kantornya.

Boy menjelaskan, selama ini pasangan agam inong Banda Aceh Dodi-Niva sudah dipersiapkan secara all out untuk mengikuti pemilihan duta wisata tingkat provinsi ini.

“Persiapan yang dilakukan yaitu persiapan publik speaking yang bagus, penampilan bakat, wawasan tentang pariwisata dan pembuatan video dan foto shoot,” jelas Boy.

Oleh karena itu, Boy optimis pada tahun ini pasangan agam Dodi dan inong Niva akan kembali juara di tingkat provinsi dan nasional menyaingi agam inong kabupaten kota se Aceh lainnya.

“Mohon doa dan dukungan masyarakat untuk kemenangan mereka dan dukungan juga untuk menyukai foto Dodi Niva di instagram @acehagaminong sebagai kategori favorit sosial media,” ajak Boy.