Kemitraan Dispar Hadirkan Wisata Baca di Taman Meuraxa

Kemitraan Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Banda Aceh Komunitas Kougetsu School Association menghadirkan Warung Baca atau Container Library yang didukung oleh Tim Miraiz Jepang di Taman Wisata meuraxa, Gampong Deah Baro, Kecamatan Meuraxa pada hari Sabtu dan Minggu kemarin.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh Said Fauzan, S.STP, MA di Kantor Dispar Banda Aceh, Senin (08/08/2022).

Said mengatakan dengan adanya Warung Baca tersebut dapat menjadikan Taman Meuraxa ini sebagai tempat wisata baca artinya selain bisa berekreasi juga bisa menambah ilmu pengetahuan.

“Di sini masyarakat dapat memanfaatkan Taman Meuraxa ini sebagai sarana hiburan dan tempat rekreasi keluarga sekaligus tempat menambah ilmu pengetahuan lewat buku-buku bacaan dari Warung Buku,” kata Said.

Selain itu, kata Said dengan hadirnya Warung Baca tersebut juga sebagai wadah penyebaran segala gerakan literasi yang asik dan juga dapat membangkitkan ekonomi masyarakat Kota Banda Aceh.

Said menambahkan, pada Warung Baca tersebut dihadirkan berbagai macam buku bacaan yang langsung bisa dibaca di taman tersebut.