27 Pelaku Ekonomi Kreatif Meriahkan AKI 2022 di Banda Aceh

Banda Aceh-Sebanyak 27 pelaku ekonomi kreatif memeriahkan acara Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia selama tiga hari mulai dari tanggal 04-06 Agustus mendatang.

Kegiatan tersebut untuk memberikan fasilitas pendampingan pengembangan usaha bagi para pelaku UMKM di Aceh yang ada pada sektor ekonomi kreatif. Dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno di Taman Bustanusslatin, Kamis (04/08/2022).

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan Aceh memiliki potensi yang luar biasa akan keindahannya, berkolaborasi bersama content creator mendapat keuntungan bagi pelaku ekonomi kreatif dalam bidang kuliner, kriya dan fesyen.

“Usaha-usaha di sini harus kita support, harus kita berikan fasilitasi karna 2022 harus bisa kita berikan peluang pekerjaan dari sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” kata Sandiaga Uno.

Pada kunjungan tersebut Menparekraf Sandiaga Uno juga memandu bincang aspirasi dengan pengusaha Aceh Muammar Khadafi dan Firmansyah Asnawi yang berhasil mengembangkan “Bisa Topup”.