Dispar Kota Banda Aceh Ikuti Rapat Koordinasi Dispar Se- Aceh Terkait API AWARD 2022

Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Banda Aceh mengikuti rapat persiapan lomba Anugerah Pesona Indonesia (API) Awards 2022 yang diselenggarakan oleh Dispar Provinsi Aceh dan diikuti oleh dinas pariwisata kabupaten/kota yang masuk nominasi dari Provinsi Aceh.

Plt. Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Banda Aceh Muhammad Ridha, S. STP, M.T, M. Sc melalui Kepala Bidang Promosi Dispar Banda Aceh Triansyah Putra, SE, MM mengatakan rapat tersebut membahas strategi pemenangan untuk mempertahankan juara umum API 2022 ini.

“Kemarin kita ada rapat koordinasi dengan 9 kabupaten/kota di Aceh yang terpilih masuk 10 besar API dan membahas strategi pemenangan untuk mempertahankan juara umum API pada tahun ini karena kita ketahui pada tahun lalu kita mendapatkan juara umum API tahun 2021,” kata Triansyah yang juga disapa Boy, Selasa (31/05/2022) di Kantornya.

Boy mengatakan, pada rapat tersebut juga membahas persiapan Kota Banda Aceh sebagai tuan rumah API ke 7 yang akan diselenggarakan pada November tahun 2022 mendatang.

Kata Boy, Dispar Banda Aceh juga memaparkan strategi masing-masing yang akan digunakan untuk mempromosikan destinasi wisata yang masuk dalam nominasi API Awards 2022.

Oleh karena itu, Boy mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung Kota banda Aceh untuk dua nominasi pada ajang API Awards 2022.

“Voting suara akan dibuka panitia pada bulan Juni ini. Dua nominasi tersebut juga sudah diberikan keyword-nya yaitu API 3F untuk kategori promosi digital instagram @BandaAcehTourism dan API 14A untuk kategori festival pariwisata yaitu Banda Aceh Coffee Festival,” ajaknya.