Kepala Perwakilan PBB Kunjungi PLTD Apung

Banda Aceh- Plt. Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Banda Aceh Muhammad Ridha, S. STP, M.T, M. Sc menerima kunjungan Kepala Perwakilan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Indonesia atau United Nations (UN) Resident Coordinator for Indonesia, Valerie Julliand bersama rombongan ke PLTD Apung, Minggu (29/05/2022).

Pada kunjungan tersebut Valerie Julliand ditemani UN Chief Security Advisor Indonesia, Joseph Katuramu; Joint Programme Officer UNRCO Indonesia, Sarah Aver; dan Field Security Coordination Officer UNDSS, David Adam Mssika.

Ridha mengatakan Valerie merasa takjub melihat situs tsunami yang ada di Kota Banda Aceh karena menurutnya bisa menjadi bahan renungan dan edukasi untuk masyarakat dunia.

Selain itu, kata Ridha mereka juga mengunjungi tempat wisata lainnya seperti seperti Boat di Atas Rumah, Makan Syiah Kuala dan Masjid Keuchik Leumiek.

Dalam hal ini, Ridha berharap kunjungan Kepala Perwakilan PBB ini dapat meningkatkan wisatawan yang datang ke Banda Aceh dan dapat memperkenalkan Banda Aceh di kancah dunia terutama di negara-negara yang tergabung dalam PBB.

“Sekarang Kota Banda Aceh Kota Banda Aceh sudah dapat dinikmati kembali oleh wisatawan lokal maupun mancanegara dan tidak hanya destinasi wisata yang disuguhkan ke wisatawan tetapi beraneka ragam rasa cita kuliner khas Aceh juga dihidangkan dengan seribu satu warung kopinya yang tersebar seantero Banda Aceh siap menjadi pilihan wisatawan untuk mencicipi secangkir kopi sejuta cerita, tak ada kopi, tak ada cerita,” tutupnya.(Rid/Hz)