400 Raiders Ikuti Banda Aceh Trail Adventure

Sebanyak 400 raider motor trail pada Ajang Banda Aceh Trail Adventure secara resmi dilepas oleh Wakil Wali Kota Banda Aceh Drs. H. Zainal Arifin di Depan Kantor Balai Kota , Sabtu (28/05/2022).

Kegiatan Banda Aceh Trail Adventure ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kota Banda Aceh yang ke 817.

 

Wakil Wali Kota Banda Aceh Drs. H. Zainal Arifin mengatakan kegiatan ini sebagai salah satu upaya dalam membangkitkan kembali perekonomian di Kota Banda Aceh pasca Covid-19.

“Wali Kota kita terus membangkitkan ekonomi Kota Banda Aceh dengan menyelenggarakan berbagai event termasuk event di ulang tahun Banda Aceh dengan acara trail adventure ini,” katanya.

Kata Zainal, peserta yang mencapai 400 raider dari berbagai daerah di Aceh bahkan Sumatera Utara itu dapat memberikan multi efek untuk Kota Banda Aceh.

“Pesertanya itu mencapai 400 raider, mereka kami yakin didampingi oleh lima sampai sepuluh orang kalau kita kali lima orang saja sudah dua ribuan lebih yang memadati Banda Aceh tentunya mereka di sini makan, minum, sewa hotel dan sebagainya di Banda Aceh jadi ini salah satu multi efek dari kegiatan ini,” kata Zainal.

Plt. Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Banda Aceh Muhammad Ridha, S. STP, M.T, M. Sc mengatakan apresiasi yang tinggi sekaligus mengucapkan selamat datang kepada peserta dari berbagai daerah yang sudah tiba di Banda Aceh.

Ridha menjelaskan pada perhelatan ini peserta akan menjumpai tiga check poin mulai dari Kantor Balai Kota sampai ke Siron yang menjadi syarat utama untuk memenangkan doorprize hadiah utama sebuah motor trail CRF 150 M dan ada juga hadiah menarik lainnya.

Kata Ridha, kegiatan ini merupakan kegiatan yang pertama kali digelar setelah pandemi sebagai strategi promosi yang sangat efektif untuk memperkenalkan dan mempromosikan keindahan pesona Kota Banda Aceh.

Oleh karena itu, Ridha mengajak kepada raider untuk berfoto di setiap sudut Kota Banda Aceh untuk mempromosikan wisata Kota Banda Aceh baik ke nasional maupun ke internasional

“Mohon kepada raider untuk tidak lupa sambil mengikuti kegiatan ini berselfi di setiap sudut Kota Banda Aceh dan menguplod di media sosial guna mempromosikan wisata Kota Banda Aceh baik nasional maupun internasional,” kata Ridha.(Rid/Hz)