Festival Kopi dan Instagram @Bandaacehtourism Masuk Nominasi API 2022

Kota Banda Aceh mendapatkan dua nominasi pada ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI. Hal tersebut disampaikan oleh Plt. Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Banda Aceh Muhammad Ridha, S. STP, M.T, M. Sc pada Selasa (10/05/2022) di Kantornya.

Ridha mengatakan dua nominasi tersebut untuk kategori Promosi Digital yaitu akun Instagram @bandaacehtourism dan kategori  Festival Pariwisata adalah Banda Aceh Coffee Festival.

Selanjutnya, Kepala Bidang Promosi Dispar Banda Aceh Triansyah Putra, SE, MM, yang kerap disapa Boy sekaligus PIC Kota Banda Aceh untuk acara tersebut menjelaskan bahwa setelah melalui proses seleksi yang dilakukan pada semua usulan nominasi yang telah masuk panitia penyelenggara bersama dengan komite seleksi mengumumkan nominasi dari 135 kabupaten/kota dan 34 Provinsi yang ditetapkan menjadi 180 nominasi terbaik di ajang Anugerah Pesona Indonesia 2022.

Boy mengatakan untuk tahun ini Kota Banda Aceh menjadi tuan rumah penyelenggaraan API 2022 yang akan digelar pada bulan November mendatang.

Oleh karena itu, Boy mengajak warga Kota Banda Aceh untuk mendukung dua nominasi tersebut di ajang API Awards 2022.

“Voting suara akan dibuka panitia pada tanggal 1 Juli 2022 sampai 31 Oktober 2022. Dua nominasi tersebut juga sudah diberikan keyword-nya yaitu API 3F untuk kategori promosi digital instagram dan API 14A untuk kategori festival pariwisata,” ajaknya.