Museum Tsunami Juara di Anugerah Pesona Indonesia 2020

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman  menerima Anugerah Pesona Indonesia (API) Award  2020 yang berlangsung di Inaya Bay Komodo, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Kamis (20/5/2021) malam. Penghargaan ini diberikan untuk  Museum Tsunami yang meraih juara pertama dalam kategori Destinasi Wisata Unik Terpopuler API Award tahun 2020. Museum Tsunami Kota Banda Aceh berhasil unggul dari sejumlah destinasi unik lainnya.

Dalam kesempatan itu, Aminullah Usman mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dalam mendukung Museum Tsunami dengan melakukan voting yang sebelumnya diadakan di penghujung tahun lalu.

Ia juga mengapresiasi Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh yang dinilai aktif mempromosikan dan mengajak warga Kota Banda Aceh untuk memvoting Museum Tsunami sebagai destinasi wisata unik terpopuler dengan melibatkan Agam Inong Duta Wisata Kota Banda Aceh.

Menurutnya, ini menjadi kesempatan besar dalam menghadirkan wisatawan ke Kota Banda Aceh, tidak hanya wisatawan nusantara tetap juga wisatawan mancanegara jika pandemi Covid-19 telah berakhir.

“Kita harapkan dengan kemenangan ini dapat menunjang sektor wisata dan perekonomian khususnya di Banda Aceh sehingga dapat terciptanya kesejahteraan masyarakat di masa pandemi covid 19,” sebutnya.

“Diharapkan dengan adanya Museum ini menjadi edukasi bagi kita semua, pada tahun 2018 Silam Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh juga sudah pernah meraih Anugerah Pesona Indonesia.” timpalnya.

Anugerah Pesona Indonesia (API) THN 2021 akan digelar di Kabupaten Banyuasin Palembang Sumatera selatan Bulan November, Banda aceh akan ikutkan Pltd Apung sebagai Icon Unik selanjutnya.