Dispar Kota Banda Aceh Promosi Situs Tsunami Kepada Rombongan Kejagung RI

Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh mempromosi situs tsunami kepada rombongan Kejagung RI di sela-sela kunjungan kerjanya ke Aceh, Minggu (20/9/2021).

Kepala Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh Iskandar mengatakan, rombongan Kejagung RI dalam hal ini dihadiri oleh Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI Tony T. Spontana, S.H, M.Hum merupakan kunjungan pertamanya ke Aceh.

Dalam kunjungan pertamanya ke Aceh, ia menyambangi salah satu situs tsunami paling terkenal di Kota Banda Aceh yaitu PLTD Apung.

“Karena kunjungan pertamanya ke Aceh, ia sangat tertarik untuk melihat dengan situs tsunami Aceh, terutama PLTD Apung,” kata Iskandar.

Tak hanya PLTD Apung, rombongan juga menyusuri jejak PLTD Apung hingga mendatangi Pelabuhan Ulee Lheue yang merupakan tempat pertama berlabuh pertama sebelum terjadi tsunami Aceh. Kemudian rombongan juga mendatangi situs tsunami boat di atas rumah. Kunjungan ke tempat-tempat wisata ini menerapkan prokes yang ketat.

Menurut Tony, PTLD Apung bukan hanya sekedar destinasi wisata akan tetap bisa dijadikan tempat edukasi terkait mitigasi bencana.

Dalam hal ini, Iskandar berharap pandemi bisa segera berakhir agar pariwisata bisa pulih kembali.