Pejabat Pemko Banda Aceh Berbelanja di Pasar Al-Mahirah

Pemerintah Kota Banda Aceh terus berupaya memajukan Pasar Al-Mahirah Lamdingin. Dalam hal ini Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE, Ak. MM bersama dengan pejabat Pemerintahan Kota Banda Aceh berbelanja di Pasar Al-Mahirah, Gampong Lamdingin, Kecamatan Kuta Alam, Minggu (13/03/2021).

Dalam sambutannya, Aminullah mengatakan berbelanja bersama di Pasar Al Mahirah Lamdingin yang dilakukan hari ini sebagai upaya meramaikan pasar tersebut sehingga nantinya menjadi pasar percontohan dan pasar yang dinikmati oleh warga Kota Banda Aceh .

“Semoga pasar ini semakin ramai dan menjadi percontohan karena semua kebutuhan masyarakat tersedia di sini,” katanya.

Aminullah mengajak semua jajaran pemko yang hadir untuk dapat menghabiskan uangnya di Pasar Al-Mahirah.

“Jajaran pemko yang hadir di sini jangan membawa pulang uang yang di kantong masing-masing, habiskan semuanya untuk berbelanja di Pasar Al-Mahirah Lamdingin, ini merupakan bagian dari program kita untuk menghidupkan pasar Al-Mahirah,” kata Aminullah.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banda Aceh, Fadhil, S.Sos yang baru selesai berbelanja sayur dan ikan mengatakan Pasar Al-Mahirah sebagai pasar yang representatif sehingga dapat memudahkan masyarakat saat berbelanja kebutuhan rumah tangga.

“Pasar ini sudah menghimpun semua pedagang seperti pedagang ikan, daging, ayam/unggas, sayur dan pasar bumbu, semuanya sudah ada di sini jadi warga yang berbelanja bisa lebih lengkap dan mudah saat berbelanja di sini,” kata Fadhil.

Oleh karena itu, Fadhil mengajak warga Kota Banda Aceh untuk berbelanja di Pasar Al-Mahirah Lamdingin dan dapatkan harga yang lebih murah.

Syahrul, pedagang sayur mengatakan selama dirinya berjualan di Pasar Al-Mahirah Lamdingin mendapatkan penghasilan yang sudah mencukupi kebutuhannya.

“Pengunjungnya di hari pertama pemindahan masih sedikit, tapi sekarang Alhamdulillah sudah ramai,” kata Syahrul.

Syahrul menyampaikan terimakasih kepada Wali Kota dan berharap untuk pemerintah terus memajukan pasar tersebut.