Dispar Banda Aceh Berikan Santunan Anak Yatim

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh membagikan paket bantuan berupa sirup dan uang tunai kepada 20 orang anak yatim di kantornya, Ulee Lheue, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh, Kamis (6/5/2021).

Kepala Dispar Kota Banda Aceh Iskandar mengatakan, pemberian paket bantuan kepada anak yatim ini dilakukan dalam rangka HUT Kota Banda Aceh beberapa waktu lalu sekaligus menyambut hari raya Idul Fitri 1442 H.

Ia berharap, paket bantuan yang diberikan dapat membantu anak yatim dalam menyambut hari raya kali ini.

“Harapan kita memang santunan ini bisa membuat anak-yatim yatim bahagia dalam menyambut hari raya idul fitri,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama Sekretaris Dispar Kota Banda Aceh, Azmi SH mengatakan, bantuan tersebut dikhususkan kepada anak yatim yang berada di Gampong Ulee Lheue yang menjadi tempat kantor Dispar berada.

Ia berharap, kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan, terutama di hari-hari besar islam seperti lebaran, maulid dan lain sebagainya.

“Di setiap hari besar islam kita akan menyantuni anak yatim sesuai dengan kemampuan anggaran dan dana yang ada,” katanya.

Sementara itu, Kepada Bidang Promosi dan Pemasaran Triansyah Putra mengatakan, dana bantuan tersebut berasal dari pegawai sendiri juga dibantu Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) Aceh.

“Dan juga program ini merupakan arahan dari Wali Kota Banda Aceh dalam rangka HUT Kota Banda Aceh ke 816. Jadi seluruh OPD semuanya harus melaksanakan kegiatan santuan kepada anak yatim,” ujarnya.