Direktur Eksekutif JKP Sebut Banda Aceh Layak Menerima Kunjungan Wisatawan

Direktur Eksekutif Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) Nanang Asfarinal menyebut Kota Banda Aceh pastas menjadi salah satu kota destinasi wisata favorit di Indonesia. Banda Aceh pun disebutnya layak menerima kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara.

Hal itu menurutnya karena Banda Aceh memiliki kekuatan atau kekayaan tradisi, budaya, dan objek/destinasi wisata. “Banda Aceh kota yang layak menerima kunjungan wisatawan dengan kekuatan tradisi dan budayanya. Kami bersama segenap delegasi JKLI, termasuk para kepala daerah menjadi saksi mata.”

Begitu ungkap Nanang di sela-sela Seminar Internasional “Pusaka Waktu” dalam rangka Pra Kongres V JKPI di Aula Mawardy Nurdin, Balai Kota Banda Aceh, Selasa 30 Maret 2021. Acara itu diikuti oleh para kepala daerah dan wakil kepala daerah dari kabupaten/kota anggota JKPI se-Indonesia.

Selain terkesan dengan pelayanan, ia menyatakan tinggal di Banda Aceh sangat menyenangkan. “Saya begitu menikmati suasana di sini hingga tanpa terasa tiga hari sudah berlalu. Setelah ini, kami bersiap pergi ke Bogor untuk persiapan kongres, dan berat rasanya meninggalkan Banda Aceh,” katanya.