Banda Aceh Tuan Rumah Rapat Pra Kongres JKPI ke-V

   

Kota Banda Aceh menjadi tuan rumah pelaksanaan Rapat Pra Kongres Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) ke-V. Acara ini berlansung selama tiga (3) hari yaitu pada tanggal 28-31 Maret 2021. JKPI tahun ini mengangkat tema “Pusaka Waktu”.

Di hari pertama, seluruh pemimpin daerah yang tergolong dalam Jaringan Kota Pusaka Indonesia mengahadiri “Gala Dinner” yang diadakan di Pendopo Walikota Banda Aceh. Acara ini sebagai sambutan dari Bapak H. Aminullah Usman S.E., A.k,. M.M selaku tuan rumah. Dalam sambutannya, Aminullah Usman merasa sangat bahagia Banda Aceh menjadi Tuan Rumah Rapat Pra Kongres JKPI ke-V ini dan sangat senang menyambut kedatangan para peserta kongres. Beliau juga mengharapkan para tamu juga dapat berwisata selama berada di Kuta Radja. Dalam acara ini para tamu disunguhkan berbagai kuliner khas Aceh termasuk diantaranya Mie Aceh dan Sanger yang menjadi andalah kuliner khas Aceh.

Di hari kedua, bertempat di Lantai 4 Gedung Mawardi Nurdin digelar acara inti, yaitu Rapat Pra Kongres JKPI ke-V yang menghasilkan ditanda tangani bersama kesepakatan hasil Rapat Pra Kongres Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) ke-V “Pusaka Waktu”. Diakhir acara, seluruh peserta juga diajak oleh Walikota Banda Aceh untuk bersama-sama menikmati Mie Aceh lansung di salah satu gerai terkenal di B. Aveh yaitu Mie Rajali.

Dan rangkaian hari terkahir adalah, diadakan Seminar Internasional dan diakhiri dengan City Tour Banda Aceh. Para peserta kongres akan diajak untuk mengunjungu beberapa desinasi wisata yang ada di Kota Banda Aceh.